Tips Merubah Warna Tampilan Facebook

Bosan dengan tampilan facebook yang begitu-gitu saja tanpa variasi, tidak seperti friendster atau myspace yang bisa kita kostumisasi sesuai dengan kemauan kita. Kalau begitu coba yang satu ini, dengan cara ini kita dapat mengganti Warna Tampilan Facebook menjadi lebih bagus dan yang paling penting bisa dikostumisasi sendiri.









Tips Merubah Warna Tampilan Facebook (Facebook Color Changer)
=======================================
Untuk mempergunakan script perubah warna Facebook cukup anda download dan instal Script Facebook Color Changer (http://userscripts.org/scripts/show/9475), namun sebelumnya pastikan dulu Greasemonkey telah terinstal dengan baik di komputer anda, dan anda meng-Enable-kan Greasemonkey ini. Keterangan tentang Greasemonkey bisa anda lihat di Greasemonkey berikut ini.Bila anda mempergunakan Firefox maka anda harus menginstal dulu https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/748. dan bila anda mempergunakan Internet Explorer atau IE anda bisa mendapatkan (http://www.ie7pro.com/)
Setelah Script Facebook Color Changer terinstal di komputer anda, sekarang waktunya anda untuk mengakses Facebook. Setelah itu lihat Ikon Greasemonkey di pojok kanan browser anda, klik kanan dan kemudian pilih Userscript Commands dan klik Costumise Facebook Colours. Akan muncul Windows untuk menentukan warna pilihan untuk Facebook anda. Pilihlah warna sesuai dengan kesukaan anda.

Tips Menghilangkan Iklan di Facebook
======================================
Bagi anda yang sering ber-Facebook ria tentu sudah tidak asing lagi, saat anda melihat-lihat profile sendiri maupun profile orang lain, pasti anda akan disajikan jajaran iklan yang tepat berada di sisi sebelah kanan. Yang lebih mengesalkan di Facebook tidak ada setting untuk mendisable iklan-iklan tersebut, hingga andapun terpaksa harus terus menerus melihat iklan-iklan tersebut secara berulang-ulang. Bahkan yang lebih parah lagi, bila koneksi internet anda lemot kehadiran iklan-iklan ini menambah lemot proses loading Facebook anda.

Ada banyak Facebook Code yang bisa anda pakai untuk menghilangkan iklan-iklan Facebook, satu yang terbaik adalah Facebook Code “Remove All Facebook Ads” yang dibuat oleh Tidalwav. Cukup anda instal Remove All Facebook Ads, di komputer anda maka andapun akan terbebas dari iklan-iklan yang ada di Facebook dan kini andapun bisa lebih cepat mengakses Facebook karena ketidakhadiran iklan-iklan tersebut.

Untuk memulai menginstal code Remove All Facebook Ads, silahkan arahkan browser anda ke Instal Remove All Facebook Ads (http://userscripts.org/scripts/show/13787), setelah itu anda klik tombol INSTAL seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.
Begitu anda mengklik tombol INSTAL akan ada Pop up Windows GreaseMonkey Instal;ation yang mengkonfirmasi tentang proses instalasi script, anda tinggal pilih saja Instal.

Catatan : Sebelum menginstal code Remove All Facebook Ads, jangan lupa pastikan di komputer anda telah terinstal Add-On GreaseMonkey

2 Cara Merubah Tampilan Layout Facebook
=========================================
1. Merubah tampilan layout facebook dengan cara userstyles.org (untuk penguna mozila firefox)

-download add-ons mozzila (https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/2108)
-klik "add to firefox", installasi and restart mozilla firefox
-pilih tampilan yang diinginkan disini (http://userstyles.org/styles/browse/facebook.com/all/popularity/desc/1)
-klik tombol "Load into Stylish"
-save dan refresh halaman facebook Anda

2. Merubah tampilan layout facebook dengan cara yontoo.com (untuk penguna mozila firefox dan internet explorer)

-kunjungi website Yontoo (http://www.yontoo.com/DownloadFFClient.aspx)
-pilih "Start Installation"
-install Add-ons dan restart mozila
-pasang aplikasi PageRage di facebook (http://apps.facebook.com/pagerage/)
-pilih tampilan yang diinginkan
-lihat profile anda (http://apps.facebook.com/pagerage/)

Cara no.1 hanya bekerja pada komputer sendiri yang sudah diinstal add-on stylish
dan
Cara no.2 hanya bekerja pada pada komputer yang sudah diinstal add-on Yontoo dan pemilik facebook memasang aplikasi pagerege. Hal ini memungkinkan orang lain dapat melihat tampilan facebook kita jika mereka melakukan hal yang sama
Sumber : http://our-tutorials.blogspot.com/2009/12/tips-merubah-warna-tampilan-facebook.html

0 komentar:

Posting Komentar